Responsive image
Responsive image
Responsive image

Penyerahan Bantuan Modal Kerja Bagi UMKM

BIMBINGAN TEKNIS PENILAIAN KESEHATAN KOPERASI

Idul Fitri 1443H akan Tiba dan Akan Rindu Suasana Sahur

SIAP MENCATAT UNTUK MEMBANGUN NEGERI

Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia dalam Pidato Kenegaraan pada tanggal 16 Agustus 2022 terkait pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), dimana Badan Pusat Stastistik (BPS) ditunjuk Sebagai instansi pelaksanaan Pendataan lapangan di seluruh wilayah Indonesia.

Pendatan awal Regsosek Bertujuan untuk menghasilkan BASIS DATA DAN PROGRAM perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat yang berisi informasi lengkap mengenai Profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteran serta menyediakan basis data seluruh penduduk yang terhubung dengan data induk kependudukan hingga tingkat desa/kelurahan.

Kegiatan ini merupak kolaborasi dari Kementerian/Lembaga Seperti Kementrian PPN/Bappenas Bersama-sama BPS, Kemendagri, Kemenkeu, Kementerian Desa PDTT, serta Kementerian Kominfo dan hasilnya menjadi kepemilikan bersama dengan salah satu capaiannya adalah penajaman ketetapan sasaran dari program bantuan sosial dan jaminan sosial. Pendataan dilakukan secara menyeluruh ke semua penduduk Indonesian Tanpa kecuali dan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 15 Oktober – 14 November 2022.

BERSAMA KITA MENCATAT UNTUK MEMBANGUN NEGERI. KITA BANGUN SATU DATA PROGRAM PERLINDUNGAN SOSIAL DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT.

Recent Feeds Instagram

GPR Widget

Link Terkait