Responsive image
Responsive image
Responsive image

Rapat Koordinasi Data KUMKM & Online Data System (ODS)

BIMBINGAN TEKNIS PENILAIAN KESEHATAN KOPERASI

Idul Fitri 1443H akan Tiba dan Akan Rindu Suasana Sahur

RAPAT KOORDINASI DAERAH (RAKORDA)

Provinsi JambiDinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, Pada Kamis 28 Juli 2022 Telah Menggelar Rapat Koordinasi Daerah ( RAKORDA ) Terkait Perencanaan Pusat dan daerah Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Bapak Hamdan, S.H.,M.Si. Sebagai Ketua Panitia Dalam Penyelenggaraan RAKORDA, yang Laporannya; “kegiatan Rakorda merupakan momentum strategis dalam rangka melakukan akselerasi pengembangan dan penguatan Koperasi dan UMKM yang lebih berkualitas.”

Sementara itu, Gubernur Jambi Bapak Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH. diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bapak Drs. Ariansyah, ME. Dalam sambutannya dan sekaligus Membuka Kegiatan Rakorda Menyampaikan “Berbagai Program dan Kegiatan Koperasi dan UKM yang dilaksanakan Pemerintah adalah untuk memujudkan Koperasi dan UKM pada era digital pada saat ini yang memiliki daya saing tinggi, profesional dan mampu memberikan kemitraan bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Rakorda ini penting untuk di laksanakan guna memperkuat koordinasi dan sinergi dalam upaya Pengembangan Koperasi dan UKM Provinsi Jambi guna mendukung terwujudnya Jambi Mantap ”.

Dalam Kegiatan Rakorda, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Telah Menghadirkan Anggota DPRD Provinsi Jambi Komisi II Bapak H. M. Juber , S,Ag Sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi yang dalam sambutannya; Dalam hal ini, DPRD mendukung upaya tersebut dengan melaksanakan fungsi pengawasannya terhadap pelaksanaan program pemulihan ekonomi terutama pada Provinsi Jambi. Hal tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan fungsi pengawasan Komisi II DPRD dan sekaligus untuk menyerap berbagai aspirasi daerah, terutama terkait dengan proses legislasi dan perumusan kebijakan pemerintah pusat dan Daerah dalam pemulihan ekonomi.

Kegiatan Rakorda yang berlangsung pada 27 – 29 Juli 2022 menghadirkan narasumber Kementerian Koperasi dan UKM RI, Kepala Biro Perencanaan Kinerja Organisasi dan SDM aparatur Kementerian  Koperasi dan UKM RI Bapak Saiful Bahri, Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian dan UKM RI diwakili Oleh Tenaga Ahli Digitalisasi Bapak Candra, Serta Dinas yang membidangi koperasi dan UKM Se-Provinsi Jambi. Kegiatan Rakorda  yang digelar di Abadi Hotel dan Convention Center Jambi dengan Jumlah 36 Peserta masing – Masing dari dinas Koperasi dan UKM se-Provinsi Jambi.

Recent Feeds Instagram

GPR Widget

Link Terkait