Responsive image
Responsive image
Responsive image

Rapat Koordinasi Data KUMKM & Online Data System (ODS)

BIMBINGAN TEKNIS PENILAIAN KESEHATAN KOPERASI

Idul Fitri 1443H akan Tiba dan Akan Rindu Suasana Sahur

DISEMINASI PERATURAN PEMERINTAH (PP) RI NO. 7 TAHUN 2021

 

Jambi, 23 Juni 2022. Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jambi Melalui Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil Telah Melaksanakan Kegiatan “DISEMINASI PERATURAN PEMERINTAH (PP) RI NO. 7 TAHUN 2021” . Tentang Kemudahan, Perlindungan, Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan menengah Kabupaten Kota se – Provinsi Jambi Tahun 2022 yang diselenggarakan di GRAND HOTEL JAMBI Jambi Pada Hari Kamis Tanggal 23 Juni 2022.

 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jambi, Bapak (Hamdan. S.H., M.Si) Membuka Kegiatan Diseminasi Peraturan Pemerintah RI No.7 Tahun 2021 yang diwakili Oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil Bapak (Drs. H.M. Taufik. M.Pd).  Acara ini menghadirkan sejumlah narasumber antara lain : Bapak Rahmadi,SOs, M.Si asisten pedeputi perlindungan dan kemudahan usaha mikro kementrian Koperasi RI dan dari Dinas Tenaga kerja Provinsi Jambi bapak Tarsa sibli SE, Adapun Peserta yang hadir dalam Kegiatan ini sebanyak 33 Orang, merupakan Perwakilan dari Kabupaten/Kota Se – Provinsi Jambi.

 

Dalam sambutannya Bapak Taufik selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil Menyampaikan bahwasanya Kegiatan diseminasi dilakukan karena Koperasi dan UKM memiliki peran sangat penting dalam membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional. Tetapi banyak Koperasi dan Usaha Kecil Menengah masih mengalami permasalahan dalam mengelola usahanya yang menyebabkan kemacetan pada usaha dan tidak sedikit usaha yang hingga mengalami gulung tikar karena tidak dapat mengembangkan usahanya.

 

Sebagai penutup beliau berkata, “UMKM perlu memperoleh kesempatan, dukungan, perlindungan hukum dan pengembangan usaha seluas-luasnya sebagai wujud keberpihakan yang tegas kepada kelompok usaha ekonomi rakyat. Mengingat peran dan potensinya yang demikian besar, sangat beralasan untuk mengambangkan Usaha Mikro Kecil Menengah ini semaksimal mungkin, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendukung pertumbuhan perekonomian daerah.

 

Oleh Karena itulah Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2021 tentang Kemudahan, Pelindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, "Dengan ditetapkannya PP ini, pemberian kemudahan, pelindungan, dan pemberdayaan bagi koperasi dan UKM dapat lebih optimal, komprehensif dan dapat terkoordinasi dengan baik, dibutuhkan kolaborasi dan kerja bersama berbagai pihak agar PP tersebut dapat dilaksanakan dengan optimal.

 

 

Recent Feeds Instagram

GPR Widget

Link Terkait