Responsive image
Responsive image
Responsive image

PERKUAT PEMBINAAN KOPERASI DAN UMKM, FACHRORI LUNCURKAN PLUT

PEMBINAAN KOPERASI WANITA HARUS TERUS DI TINGKATKAN

PENATAAN DATA KOPERASI MELALUI ONLINE DATA SYSTEM (ODS) HARUS DI TINGKATKAN

PEMBINAAN KOPERASI WANITA HARUS TERUS DI TINGKATKAN

Kota Jambi - Perkembangan pembangunan Koperasi pada saat ini memasuki tahap pemantapan usaha yang mengarah pada pemisahan usaha Koperasi sesuai dengan undang - undang Nomor 17 Tahun 2012. Pertumbuhan Koperasi di Provinsi Jambi dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan yang sangat baik, itu ditandai dengan peningkatan kualitas baik itu kualitas Kelembagaan maupun kualitas Usahanya.

Salah satu program pengembangan Koperasi adalah pengembangan dan pembinaan untuk Koperasi Wanita, yang mana program ini merupakan pembangunan berkelanjutan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penyerapan tenaga kerja melalui Pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

Dari total 2.463 koperasi yang aktif secara keseluruhan terdapat sebanyak 101 Koperasi Wanita yang aktif dan 29 Koperasi Wanita yang tidak aktif.

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi menyelenggarakan Kegiatan Bimtek Pembinaan LKM Koperasi Wanita (Senin, 16/09/19) dengan tujuan untuk mendorong agar terwujudnya pemahaman atas program pemberdayaan perempuan di bidang Koperasi dan UKM. selain itu, juga memfasilitasi penumbuhan dan peningkatan kapasitas kelembagaan Koperasi yang responsif gender.

Dalam kegiatan ini, Koperasi Wanita juga dituntut agar dapat melihat peluang - peluang usaha lainnya yang dapat meningkatkan pendapatan sehingga dapat mensejahterakan anggotanya.

(Ridwan/Gemaskop Media Center)

Recent Feeds Instagram

GPR Widget

Link Terkait