Responsive image
Responsive image
Responsive image

PEMBINAAN KOPERASI WANITA HARUS TERUS DI TINGKATKAN

PENATAAN DATA KOPERASI MELALUI ONLINE DATA SYSTEM (ODS) HARUS DI TINGKATKAN

PENTINGNYA SERTIFIKASI PRODUK PANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA BAGI PELAKU USAHA

PENTINGNYA SERTIFIKASI PRODUK PANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA BAGI PELAKU USAHA

Kota Jambi - Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) adalah jaminan tertulis yang diberikan oleh Bupati/Walikota melalui Dinas Kesehatan terhadap produksi pangan Industri Rumah Tangga yang memenuhi persyaratan dan standar keamanan khusus dalam rangka produksi dan peredaran produksi makanan.

Dengan kata lain, Sertifikat Produk Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) ini memiliki fungsi izin edar produk makanan, dimana setelah memiliki SPP-IRT produk ini dapat legal diedarkan atau dipasarkan, baik dengan cara dititipkan atau dijual langsung ke masyarakat luas.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, Hamdan, SH., M.Si mengatakan bahwa SPP-IRT dapat diajukan oleh pelaku usaha rumahan.

“SPP-IRT hanya dapat diajukan pelaku usaha yang masih berskala rumah tangga dan menghasilkan produk yang diperbolehkan untuk review diproduksi oleh industri rumah tangga pangan”

Tujuan dari PIRT adalah menghasilkan pangan yang layak, bermutu, aman dikonsumsi sesuai dengan tuntutan konsumen baik domestik maupun internasional. (Ridwan/Gemaskop Media Center)

Link Terkait